BULAN PRESENTASI [Daniel & Tera kota]

Daniel mempunyai sebuah cita-cita, yaitu kelak ia menjadi penjual celengan dari tanah liat. Jadi Daniel riset seputar kerajinan tanah liat. 57 bentuk patung berbahan dasar tanah liat telah ia buat hanya dalam satu semester. Macam bentuk yang Daniel buat  rata-rata terinspirasi dari tokoh-tokoh kartun seperti Hey Tayo dan Angry Birds. Kerajinan tanah liat tersebut ia jual seharga 2 sampai 3 ribu rupiah.

Daniel, Karya dan pengamat ** Foto By. Sisca

Proses Daniel membuat kerajinan tanah liat tidak singkat. Biasanya Daniel membeli tanah liat di Kasongan. Lalu Daniel akan menunggu selama seminggu sampai tanah liat benar-benar kering setelah ia bentuk. Proses pengeringannya lama karena tidak di jemur ditempat panas. Pengeringan dengan menjemur tanah liat akan membuatnya mudah pecah. Kemudian tanah liat yang sudah kering akan ia warnai dengan cat minyak.

Pagi tadi teman-teman kecil antusias mengikuti workshop yang Daniel adakan. Mulanya Daniel membagikan tanah liat kepada  teman-teman, dengan gembira mereka bebas mengkreasikan tanah liat mereka. Daniel pun cukup tenang memandu workshop yang ia adakan. []