karya anak salam

Talkshow Abram

Hari ini aku mendapat tantangan dalam meliput presentasi berbentuk talkshow. Talkshow ini menjadi tantangan karena talkshow ini sepenuhnya akan menggunakan bahasa Inggris. Abram, sang presenter merupakan siswa 12 SMA. Ia sudah menempuh pendidikan di SALAM sejak dia masih duduk di bangku sekolah dasar. Di semester ini dia memilih riset tentang bahasa Inggris. Tetapi di talkshow kali ini kita akan cenderung membahas tentang hobi Abram yaitu bermain musik, terutama tentang music production dan mixing.

Abram menyukai musik dan DJ (disc jockey) sejak kecil, terutama saat dia mulai mengikuti kelas musik yang ada di SALAM. Dari situ dia mulai memperdalam ilmunya tentang musik digital. Dia juga pandai menggunakan alat musik seperti perkusi dan juga lumayan bisa menggunakan gitar. Keluarganya sendiri sangat mendukung apa yang dia gemari, yaitu bermusik.

Abram juga sempat membangun band bersama teman-temannya, tetapi sudah tidak dilanjutkannya lagi. Untuk saat ini dia masih belum memiliki projek yang sedang dikerjakan. Dia berharap untuk kedepannya supaya karirnya dalam bermusik bisa lebih berkembang. Setelah kelulusannya dia berencana untuk langsung bekerja. Sebelum bermusik dia juga sudah sempat bekerja di restoran yang berada di Bali

Pada awal semester Abram memiliki target untuk bisa  membuka kelas bahasa Inggris, tetapi dirinya mengurungkan niatnya karena dia masih kurang percaya diri dengan kemampuan berbahasa Inggris yang sudah dimilikinya. Dan semester ini Abram lebih berfokus untuk memperbaiki keterampilan berbahasa Inggrisnya bersama sang ayah. Abram juga mendapat banyak informasi dengan membaca buku dan menonton film. Untuk kedepannya Abram berencana untuk memperdalam ilmunya dalam berbahasa Inggris. Hal yang paling susah dalam belajar bahasa Inggris, menurut Abram adalah saat berbicara.

Presentasi Abram ditutup dengan pertunjukan DJ. Lagunya yang meriah memancing penonton untuk langsung berjoget. Lagunya asyik, hanya saja bukan genre yang aku gemari. Dengan begitu presentasi dan talkshow Abram pada hari ini berakhir dengan meriah!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *