4 Kriteria Orang yang Perlu di-Unfollow

Bermain media sosial memang sudah menjadi rutinitas sebagian remaja saat ini. Apalagi di masa pandemi, di mana interaksi dengan orang lain lebih banyak dihabiskan di dunia maya. Meski begitu, di antara orang-orang yang kalian follow, pasti ada sebagian yang postingannya bikin kita sebel—daripada bikin gondok terus tiap buka medsos, ada baiknya kalian unfollow saja orang-orang yang bikin kalian ngerasa annoyed, deh. Demi kesehatan mental kita terjaga. Kali ini Red, menurunkan tulisan ini khusus untuk para remaja SALAM

 

Agar timeline medsos kalian makin asik, simak nih empat tipe orang yang sebaiknya kalian unfollow.

Satu, yang suka bikin insecure

Tiap orang punya respon yang berbeda-beda dalam menyikapi suatu hal, termasuk atas pencapaian orang lain. Jika kalian termasuk orang yang gampang insecure, ada baiknya kalian unfollow tipe orang yang sering pamerin pencapaian mereka biar kalian bisa fokus ke tujuan kalian.

Dua, Si tukang ngomel

Meski mungkin orang jenis ini punya pemikiran yang kritis, tetapi jika disampaikan dengan kata-kata negatif, kalian pasti akan sebel juga. Daripada kalian terganggu sama “berisiknya” orang tersebut, lebih baik kalian unfollow biar hidup kalian lebih tenang.

Tiga, Si tukang provokasi

Nah ini yang suka bikin ketenteraman kalian dalam ber-medsos jadi ilang—Pasalnya, tipe orang seperti ini suka banget bikin postingan yang menggiring opini follower-nya. Bahkan parahnya, mereka kerap membagikan informasi yang belum teruji kebenarannya.

Empat, Mantan pacar

Nggak mau kan usaha kalian buat move on sia-sia pas liat si doi udah gandengan sama cowok lain? Jadi, nge-unfollow mantan pacar emang udah paling bener buat kalian yang pengen ngelupain si doi.