Uji Coba Membuat Make Up

Setelah pemutaran film di ruang Togog Bilung berakhir, kini giliran dua siswa SMA SALAM Vena dan Raykhan yang mempresentasikan hasil risetnya. Vena yang sebentar lagi akan menginjak usia 18 tahun, mempresentasikan hasil risetnya tentang make up. Pada awalnya, Vena ingin belajar cara mendadani orang wisuda dan sebagainya, namun karena alat make up kurang memadai, membuatnya beralih ke pembuatan make up alami.

Vena Presentasi

Ketertarikan Vena terhadap make up bermula dari pengaruh drama Korea klasik yang ia tonton. Proses pembuatan make up alami sendiri, ia pelajari dari youtube. Mulai dari percobaan membuat bedak, liptint eyeliner, dan eyeshadow, hanya bedak dan liptint yang berhasil. Meskipun begitu, Vena masih merasa belum bisa membuktikan ketahanan/keawetan dari make up yang dia buat sendiri.

Presentasi terakhir di hari Kamis yang saya ikuti adalah presentasinya Raykhan. Riset yang dilakukan Raykhan yakni membuat animasi gif dengan menggunakan aplikasi di hp bernama ‘Flipaclip’. Ada tiga animasi yang ditampilkan Raykhan, yaitu ekspresi senang, gerakan mulut A, I, U E, O, dan ekspresi ragu.

Raykhan

Raykhan menjelaskan bahwa membuat animasi ala dia tidak sampai 5 menit karena hanya terdiri dari 2-3 gambar, tapi yang lama itu karena harus memikirkan bentuk gambarnya. Sebenarnya Raykhan sudah membuat sampai 10 animasi, namun hampir sebagian hilang karena animasi yang dia simpan di hp/ kartu memori tidak terdeteksi sama sekali, sehingga tidak bisa diselamatkan. []