ORTU SALAM Tidak Pernah Lelah

SELALU ada yang sibuk di SALAM setiap tahunnya. Selain gelaran rutin Pasar Legi dan Pasar Ekspresi. Tahun ini, tepat pada peringatan Hari Pendidikan Nasional akan ada event besar lagi.

Sibuk Sibuk Sibuk

Jika tahun lalu orang tua (ortu) Salam disibukkan dengan pameran Gelar Karya ”Kami Tidak Seragam” di Gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta (TBY) pada bulan Juli 2017. Nah kali ini, Forsalam (Forum Orang Tua SALAM) mengadakan Pameran CARAKA yang tulisan senimannya sudah berseliweran sejak beberapa hari terakhir di medsos, website, dan whatsapp group. Pameran ini akan berlangsung pada 2-15 Mei di Warung Kopi Dst.

Yak, dengan dihelatnya event ini sepertinya ORTU SALAM kembali meneriakkan dengan lantang “KAMI TIDAK LELAH”. Tidak lelah untuk mendukung SALAM, untuk bekerja sama membuat atmosfer belajar yang menyenangkan bagi anak, dan tak lelah untuk mengaktualisasikan diri.

Pameran ini diikuti ortu Salam yang merupakan seniman kelas berat semua. Tak hanya itu, penampil dalam pembukaan tanggal 2 Mei nanti juga syedep-syedep, hehe. Dimulai dari aksi anak-anak SALAM yakni Jimbe, Agni Band, Drumblek, Dj Abram hingga spesial performance dari Eman-Eman Band. Juga tari angguk dari emak-emak ”Diet Always Start Tomorrow” dan spesial performance dari Halimun Band.

Makin seru lagi, di sela-sela pameran juga diadakan workshop yang diisi oleh para pakar di bidangnya. Menurut Pj Workshop Mimi, workshop pertama diadakan Minggu (6/5) bersama Ellisabeth Heydi ahlinya Shibori. Kemudian pada Sabtu (12/5) diadakan workshop kerajinan kulit bersama Wawan Sempu Wooden House.

Menurut Mimi, pengisi workshop merupakan ORTU SALAM juga. ”Bu Heydi ini sudah sangat terkenal di bidang shibori atau tie dye ala Jepang, sering memberikan workshop juga. Kemudian Pak Wawan merupakan pekerja swasta yang konsern terhadap kerajinan kulit dengan membuat produk berupa dompet, ikat pinggang, dan card holder,” ujar empunya Joglo Elang ini.

Menurutnya, workshop ini juga sebagai upaya edukasi dan kampanye kepada anak-anak dan masyakarat luas bahwa di luar sana ada banyak sekali pekerjaan yang bisa dikembangkan dari skill yang dimiliki.

Nah bagi yang minat untuk gabung workshop bisa langsung japri ke kontak panitia. Bravo ORTU SALAM.[]